Senin, 13 Mei 2013

DI WADAH(GEREJA) YANG TEPAT(BENAR) terdapat FIRMAN DAN ROH KUDUS

DI WADAH(GEREJA) YANG TEPAT(BENAR) terdapat FIRMAN DAN ROH KUDUS

Zak 9:16 TUHAN, Allah mereka, akan menyelamatkan mereka pada hari itu; seperti kawanan domba umat-Nya itu, sungguh, mereka seperti permata-permata mahkota yang berkilap-kilap, demikianlah mereka di tanah TUHAN.
Zak 9;17 Sungguh, alangkah baiknya itu dan alangkah indahnya! Teruna bertumbuh pesat karena gandum, dan anak dara karena anggur.

====>".. mereka seperti permata-permata mahkota yang berkilap-kilap, demikianlah mereka di tanah TUHAN"
DI TANAH TUHAN menjelaskan TEMPAT atau WADAH,
dimana di "wadah" tersebut terdapat GANDUM dan ANGGUR yaitulah FIRMAN dan ROH KUDUS yang membuat kita yang di tanam di tanah Tuhan(wadah bentukan Tuhan)
memperoleh PERTUMBUHAN kearah KRISTUS.



jika kita memperhatikan bbrp terjemahan khusus Zak 9:17:
Zak 9;17(TB)
Sungguh, alangkah baiknya itu dan alangkah indahnya! Teruna BERTUMBUH PESAT karena gandum, dan anak dara karena anggur.
Zak 9:17(BIS)
Alangkah baik tanah TUHAN nantinya, alangkah baik dan indahnya! Di situ anggur dan gandum tumbuh pesat, membuat pemuda-pemudi BERTAMBAH KUAT.
Zak 9:17(TL)
Hai, betapa besar kemuliaannya! Hai, betapa besar keelokannya! Bahwa gandum akan MEMBERI SUKACITA kepada segala orang teruna dan air anggurpun kepada segala anak dara.
====> Kata2 yang huruf besar:
-.BERTUMBUH PESAT
-.BERTAMBAH KUAT
-.MEMBERI SUKACITA
ketiga kalimat diatas diterjemahkan dari bahasa HEbrew "nuwb"(Pelafalan:"noob")
yg definisinya ==>1) to bear fruit(Qal) to bear fruit (Pilel) to make to flourish (fig.)===>berbuah, bertambah, bertumbuh pesat, mengeluarkan

Kehidupan Rohani kita akan "bertumbuh pesat"bila kita ada dlm keseimbangan Firman dan Roh(Gandum dan Anggur)dan berada dalam "wadah yang tepat"!!

Yesaya 55:1
"Ayo, hai semua orang yang haus, marilah dan minumlah air, dan hai orang yang tidak mempunyai uang, marilah! Terimalah GANDUM tanpa uang pembeli dan makanlah, juga ANGGUR dan susu tanpa bayaran!"

(ujilah segala sesuatu dan pegang apa yang baik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar